Butuh Bantuan? Customer service SUPPLIER KERTAS MURAH SURABAYA | HP/WA: 08123242264 siap melayani dan membantu Anda.
HP/WA: 08123242264 : Pusat Grosir Kertas Continous Form - Kertas NCR - Kertas Thermal - Kertas Struk / Kertas Roll - Dan Lainnya di Surabaya
Beranda » Informasi Terbaru » KERTAS STRUK KASIR ADALAH | HP/WA: 08123242264

KERTAS STRUK KASIR ADALAH | HP/WA: 08123242264

Diposting supplierkertasmurah.com | Dilihat: 159 kali

kertas struk, kertas kasir, roll paper, kertas roll, kertas struk adalah, kertas kasir adalah, roll paper adalah, kertas roll adalah, jenis kertas struk, jenis kertas kasir, jenis roll paper, jenis kertas roll, macam kertas struk, macam kertas kasir, macam roll paper, macam kertas roll, manfaat kertas struk, manfaat kertas kasir, manfaat roll paper, manfaat kertas roll, kegunaan kertas struk, kegunaan kertas kasir, kegunaan roll paper, kegunaan kertas roll, apa itu kertas struk, apa itu kertas kasir, apa itu roll paper, apa itu kertas roll

KERTAS STRUK KASIR ADALAH | HP/WA: 08123242264

Roll paper atau yang biasa kita kenal dengan kertas struk merupakan kertas bukti pembayaran yang biasanya dipakai di restoran, supermarket, pom bensin, atau minimarket. Bahan baku struk ini sendiri dibuat dengan khusus menggunakan berbagai macam jenis kertas. Mulai dari kertas NCR, kertas HVS, atau kertas thermal. Penggunaan kertas struk ini sendiri dianggap lebih praktis dan mudah karena menggunakan bantuan mesin kasir, cash register, maupun mesin kasir jenis komputer. Berikut ini penjelasan detail terkait kertas yang biasa digunakan untuk mencetak kertas struk.

Kertas HVS

Kertas HVS mempunyai tekstur yang halus dan didesain khusus untuk keperluan cetak struk printer dengan tipe dot matrix di berbagai pusat perbelanjaan, bank, SPBU, cafe, serta rumah makan. Ukuran kertas ini umumnya 76 mm x 60 mm. Kertas HVS ini masih sering sekali digunakan di printer Dotmatrix karena harga beli mesinnya yang jauh lebih murah dari printer Thermal.

Kertas NCR (Non Carbonless Paper)

Kertas struk yang kedua adalah NCR atau Non Carbonless Paper. Kertas ini punya 2 atau 3 lapisan kertas. Saat kasir mencetak struk pembayaran, hasil cetakan akan langsung menjadi 3 kertas karena hasilnya cetakan tembus ke lapisan ke 2 dan ke 3 kertas. Kertas NCR ini dapat dicetak menggunakan printer Dot Matrix.

Kertas Thermal

Jenis kertas berikutnya adalah kertas thermal. Kerta ini mempunyai tekstur yang mengkilap dan halus. Ia biasa digunakan pada mesin atm, mesin kasir, mesin pos, mesin parkir, dll. Mesin-mesin cetak struk tipe baru sekarang ini banyak yang sudah menggunakan printer thermal karena kecepatan mencetaknya 20 baris per detik. Selain itu, kualitas cetakan dan biaya perawatannya juga murah. Hanya saja, harga kertas thermal relatif lebih mahal dari jenis kertas lainnya. Hal ini karena kertas thermal punya banyak kelebihan dari jenis kertas lainnya.

Cara mengatur print struk di kasir

Pembayaran di kasir ini mungkin sekilas terlihat sepele. Namun, hal ini tetap harus kamu perhatikan. Saat melakukan proses print struk di kasir, kamu bisa menerapkan beberapa hal berikut ini:

  •  Pada modul pembayaran kasir, akan ada pilihan yang bisa kamu pilih, yaitu kertas struk biasa, kertas custom, dan kertas A5. Kamu bisa memilih salah satu kertas tersebut.
  • Setelah memilih kertas, akan keluar setting printer dari Google Chrome, pastikan bahwa:

Destination sudah memilih printer yang terhubung dengan laptop

Pages: harus custom 1

Layoutnya portrait

Paper size menyesuaikan

Margins and Scale: default

Headers and Footers : unchecklist

  • Saat overview hasil print struk sudah sesuai, maka kamu bisa langsung klik Print. Untuk catatan, printer yang digunakan di bagian kasir sudah diatur tidak lagi diubah. Jadi, setiap kali akan melakukan print, kamu bisa langsung cetak.

Supplierkertasmurah.com HP/WA: 08123242264 adalah supplier kertas murah continous form, kertas kasir (kertas roll/kertas struk/kertas thermal) murah di Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Seluruh Wilayah Indonesia.

tags : kertas struk, kertas kasir, roll paper, kertas roll, kertas struk adalah, kertas kasir adalah, roll paper adalah, kertas roll adalah, jenis kertas struk, jenis kertas kasir, jenis roll paper, jenis kertas roll, macam kertas struk, macam kertas kasir, macam roll paper, macam kertas roll, manfaat kertas struk, manfaat kertas kasir, manfaat roll paper, manfaat kertas roll, kegunaan kertas struk, kegunaan kertas kasir, kegunaan roll paper, kegunaan kertas roll, apa itu kertas struk, apa itu kertas kasir, apa itu roll paper, apa itu kertas roll

Bagikan informasi tentang KERTAS STRUK KASIR ADALAH | HP/WA: 08123242264 kepada teman atau kerabat Anda.

KERTAS STRUK KASIR ADALAH | HP/WA: 08123242264 | SUPPLIER KERTAS MURAH | HP/WA: 08123242264

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Continuous Form 1 ply Depaper Uk 9.5×11 | HP/WA: 08123242264

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 185.000
Tersedia
Kertas Thermal Roll 57 x 30 | HP/WA: 08123242264

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 2.800
Tersedia
Kertas Thermal Roll 80 x 80 DEPAPER | HP/WA: 08123242264

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 14.500
Tersedia
Continuous Form 5 ply Depaper Uk 9.5x 11 | HP/WA: 08123242264

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 370.000
Tersedia
SIDEBAR

SUPPLIER KERTAS MURAH SURABAYA

Kategori Produk

Transaksi Aman Di Marketplace Kami

Visitor

071195
Users Today : 128
Users Yesterday : 254
Who's Online : 1

Video Contoh Hasil Tes Print

error: Kontak kami HP/WA: 08123242264